Dukung Motorik Anak dengan Bermain

Diterbitkan Pada Dec, 02 2019 18:22 | Oleh admin

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2016, Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) mengajak 400 siswa PAUD bimbingannya untuk bermain gratis di Kidzania beberapa waktu lalu. Kegiatan yang dihadiri Menteri  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise ini merupakan salah satu Wujud komitmen APSAI untuk mendukung pemenuhan hak anak untuk bermain.

Hari Anak Nasional 2016 menjadi momentum penting untuk membangkitkan kepedulian dan partisipasi masyarakat Indonesia agar melaksanakan kewajiban dan tanggung jawabnya untuk menghargai serta menjamin terpenuhinya hak-hak anak. Anak merupakan generasi penerus bangsa yang harus dijaga dan dilindungi. Salah satu hak anak adalah bermain. Namun, hak ini sering terabaikan. Padahal, dari bermain inilah perkembangan dan kemampuan motoric anak dapat berkembang sesuai usianya.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise  mengatakan bahwa momentum HAN ini sangat penting untuk membangun kesadaran semua pihak tentang hakdan perlindungan anak. "Kita menyadari bahwa anak-anak kita masih banyak yang mengalami kekerasan, bahkan oleh lingkungan terdekatnya. Kita harus bangun kesadaran bersama untuk mendukung perlindungan anak-anak sesuai amanat undang-undang," ujar Yohana. "Kegiatan bermain merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan potensi anak. Saya menyambut baik inisiatif ini dan berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif pada perkembangan dan masa depannya," tambah dia. Peringatan HAN 2016 bertema "Akhiri Kekerasan pada Anak" diselenggarakan

Dengan memperhatikan berbagai peristiwa dan kejadian yang dialami sebagian anak lndonesia beberapa waktu terakhir ini. Pemerintah telah merespons melalui Iristruksi Presiden No 5/2014 tentang Gerakan Nasional Anti Kejahatan Seksualpada Anak (GNAKSA).

Ketua Umum APSAI Luhur Budijarso menyampaikan bahwa anggota APSAI saat ini berjumlah lebih dari 150 perusahaan secara nasional. Sedangkan, APSAI pusat terdiri dari 28 perusahaan. Kegiatan bermain ini mengundang PAUD binaan perusahaan anggota APSAI, antara lain Amway Indonesia, Astra International Tbk, Asuransi Adira, Frisian Flag Indonesia, Fides Leadership Consulting, Pacific Place, Sarihusada, Toyota Astra Motor, TUV Rheinland.

Bagikan Berita Ini :

Berita Terkait