Adira Insurance Kembangkan Sistem Contact Center

Diterbitkan Pada Dec, 10 2019 04:20 | Oleh admin

JAKARTA. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tengah menyusun standar Internal Dispute Resolution (IDR)yang menyangkut pengaduan konsumen kepada pelaku usaha jasa keuangan secara langsung. Dalam penyusunan IDR ini, regulator akan mewajibkan pelaku usaha menyelesaikan pengaduan konsumennya dengan standar waktu penyelesaian yang telah ditentukan.

Nah, PT Asuransi Adira Dinamika alias Adira Insurance tak mau ketinggalan untuk terus mengembangkan sistem contact center yang saat ini telah menawarkan layanan 24 jam. Guntur Pramudhya, Contact Center Department Head Adira Insurance mengatakan, pengembangan sistem ini diharapkan dapat mempermudah akses pelanggan dalam berkomunikasi langsung dengan contact center Adira Insurance.

“Selain marketing, inspector, customer service, dan call center 24 jam, Adira Insurance juga memiliki unit khusus dalam penanganan keluhan untuk menerima, memonitor, dan berkoordinasi dengan pihak internal Adira Insurance," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (20/9).

Bahkan, agar kebutuhan pelanggan dapat terpenuhi dengan secara cepat dan baik, Adira Insurance juga telah memiliki Service Level Agreement (SLA) dalam melayani kebutuhan Pelanggan. SLA merupakan standar sasaran mutu untuk mengukur kualitas pekerjaan dan menjadi bahan pertimbangan untuk terus melakukan improvement agar kualitas pekerjaan dapat terjaga.

Adira Insurance menerapkan SLA di berbagai aspek pekerjaan seperti proses polis, proses billing collection, serta proses klaim.

Adapun target yang ingin dicapai dari adanya SLA adalah waktu pengerjaan layanan dan proses bisnis yang cepat serta hasil pelayanan atau pekerjaannya menjadi maksimal. “Karena Adira Insurance adalah perusahaan di bidang pelayanan, waktu pengerjaan layanan adalah hal utama yang diprioritaskan," timpal Tanny Megah Lestari, Business Development Division Head Adira Insurance.

Adira Insurance juga memiliki contact center 24 jam. Sejak Januari sampai Agustus 2016, Adira Care telah melayani rata-rata lebih dari 9.000 telepon masuk setiap bulannya. Dari telepon masuk tersebut, permintaan dan pertanyaan berisi seputar informasi produk, permintaan pertolongan rescue, pengajuan klaim, dan berbagai jenis informasi lainnya.

Bagikan Berita Ini :

Berita Terkait