Adira Insurance Bayarkan Klaim Banjir Rp 30 Miliar

Diterbitkan Pada Dec, 02 2019 17:57 | Oleh admin

PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) membayarkan klaim banjir Asuransi kendaraan bermotor Rp 30 miliar dari periode Januari-Agustus 2016. Klaim tersebut baik partial maupun total loss yang terkait dengan bencana banjir, berkisar 3 persen terhadap total klaim perseroan. Operation Center Service and Claim Division Head Adrianus Suprastio menjelaskan, sebenarnya tidak terjadi lonjakan klaim akibat musim hujan dan banjir beberapa wajctu belakangan. Hal ini dikarenakan masyarakat selaku pelanggan telah terbantu oleh teknologi informasi yang berkembang, sehingga pelanggan dapat melakukan tindakan pencegahan.

"Rendahnya klaim banjir tersebut juga dapat terjadi karena Adira Insurance rutin memberikan knowledge kepada pelanggannya, sehingga mereka paham apa yang harus dilakukan saat menghadapi banjir^" terangnya dalam siaran pets"yang diterima Rakyat Merdeka.;

Adrianus mengatakan, tensitas curah hujan sendiri belakangan sudah berkurang  jika dibandingkan tahuntahun sebelumnya, "Ditambah lagi dengan awareness pelanggan yang meningkat, sehingga tidak memaksakan kendaraan melewati genangan air yang dapat raengakibatkan kerusakan pada kendaraan," tuturnya. Adira Insurance juga rajin mengirimkan surat elektronik dan SMS kepada nasabahnya ketika musim hujan yang berpotensi banjir datang. Isi pesan anak usaha PT Bank Danamon Indonesia Tbk tetsebut mengimbau nasabah untuk menghindari titiktitik jalan rawan banjir, termasuk bagaimana memperlakukan kendaraan saat mengalami banjir.

"Tidak cuma itu, Adira Insurance bahkan memberi tips teknikal berkendara ketika banjir. Seperti, menggunakan gigi persneling terendah pada transmisi manual, mempertahankan putaran mesin maksimal pada 200 RPM, dan hindari air filter Terkena hempasan banjir," imbuhnya.

Bagikan Berita Ini :

Berita Terkait